Cara Mencegah Blog Di AGC (Auto Generate Content) Dengan Mengatur Feed

Geram dengan adanya AGC konten! Sama saya juga geram dengan adanya cara copas terbaru tersebut. Sekarang tidak perlu repot mencuri artikel dengan copy paste tetapi anya dengan mencuri feed rss maka kita bisa mencuri artikel dengan mudah bahkan mencuri artikel secara persis dengan aslinya. Itulah teknik copy paste yang terbaru dan banyak yang suka menggunakan AGC.

Daripada copy paste bikin jari capek mending main AGC. Memang mudah sih melakukan AGC tapi bayangkan bagaimana perasaan blog yang menjadi korban AGC. Hal itulah juga pernah dialami blog ini yaitu menjadi korban AGC. Bayangkan sulitnya membuat artikel dengan mudahnya di colong. Mungkin itu semua terjadi karena kelalaian saya yang tidak mengatur feed blog saya. Lalu bagaimana supaya bisa aman dari AGC?

Mencegah dan Mengamankan Blog dari AGC

Agar blog kita aman AGC kita harus mengatur feed menjadi singkat. Sejak blog dibuat biasanya feed akan penuh untuk dibagikan. Dengan pengaturan penuh ini maka setiap feed yang digunakan akan secara menyeluruh misalkan feed kita digunakan untuk pengunjung yang berlangganan melalui email maka artikel yang diberikan melalui email pun tidak penuh hanya sebagian saja jadi jika pengunjung yang ingin membaca artikel secara penuh harus membuka blog kita.

Baca juga : Cara Mengetahui Apakah Blog Kita Di AGC (Auto Generate Content) atau Tidak

Begitu pula untuk konten yang di AGC. Tidak semua isi konten akan di AGC hanya sebagian saja yang bisa di AGC jadi para pengguna AGC hanya mendapatkan sebagian artikel yang tentunya tidak sempurna dan mungkin akan mengurungkan niat mereka untuk meng-AGC blog kita. Bagaimana cara mengatur feed agar singkat?

Mengatur Umpan/Feed Blog Menjadi Singkat

1. Masuk Blogger → Setelan → Lainnya

2. Pada bagian Feed Situs ubah dari Penuh menjadi Singkat pada Izinkan Umpan Blog (Lihat gambar dibawah untuk kejelasan)


3. Klik simpan.

Selesai sudah. Sekarang blog anda sudah aman dari AGC. Namun anda tetap harus waspada karena yang namanya AGC bisa dilakukan dengan banyak cara. Jadi jika ingin 100% aman anda bisa menghapus semua feed blog anda atau menghapus subscribe blog anda jika ingin aman.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mencegah Blog Di AGC (Auto Generate Content) Dengan Mengatur Feed"

  1. cara supaya tau kalau blog di agc gmna gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masukkan judul artikel secara persisi di google, jika ada artikel yg berjudul sama bisa saja artikel AGC.

      Dicoba satu per satu dengan judul artikel lain di google karena kadang ada artikel AGC yg tidak terindex. Karena artikel AGC sulit dideteksi sebagai duplikat content.

      Delete