Cara Membuat Daftar Isi Blog Otomatis 2017 Sesuai Label

Daftar isi sangatlah penting dalam sebuah blog. Karena merupakan sebuah laman navigasi yang membantu pengunjung dalam melihat daftar artikel didalam blog kita. Selain itu daftar isi juga penting bagi anda yang ingin mendaftar adsense untuk blognya supaya blog kita nantinya tidak memiliki masalah dalam navigasi situs.

Sebenarnya semua daftar isi sama saja ,sama-sama menampilkan artikel dan mungkin memiliki kkode javascript yang sama tapi yang membedakannya adalah pada tampilan daftar isi atau cssya. Dengan tampilan daftar isi yang keren dan menarik maka akan memperindah blog kita. Anda bisa mengatur supaya tampilan daftar isi sama seperti blog kita.

Cara Membuat Daftar Isi Blog Otomatis 2017 Sesuai Label

Daftar isi ini otomatis tanpa kita harus mengupdatenya. Asalkan javascriptnya masih bekerja. Untuk berjaga-jaga silakan anda hosting sendiri javascriptnya nanti. Mungkin anda sudah mencari-cari daftar isi yang masih berfungsi namun kadang ada script yang sudah tidak bekerja itulah sebabnya kadang daftar isi tidak muncul.

Cara Membuat Daftar Isi Blog

Caranya cukup mudah anda hanya perlu menyalin kode dibawah ini dan lalu buka blogger,dan buat laman baru. Ubah mode penulisan dari Compose menjadi HTML lalu pastekan kode yang sudah disalin tadi dilaman baru yang dibuat jika sudah klik publikasikan.

    <style>
p.labels a {
color: #fff;
text-transform: uppercase;
font-size: 15px;
font-weight: 600;
border-bottom: 1px solid #ddd;
display: block;
padding: 8px;
background: #555;
}
a.post-titles {color: #0000FF;}
ol li{list-style-type:decimal;line-height:25px;}
.sitemap-link{display:none}
</style>
<script type="text/javascript" src="http://yourjavascript.com/7366511402/simplesitemap.js"></script>
<script src="http://www.anggasave.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=bloggersitemap"></script>

Ganti http://www.anggasave.com dengan url blog sobat.

Selesai tinggal kalian publikasikan. Cukup sekian artikel yang bisa saya bagikan semoga bisa membantu dan bermanfaat ya.

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Cara Membuat Daftar Isi Blog Otomatis 2017 Sesuai Label"

  1. Tahnkyou gan ..tpi aku mau nanya kalau buat daftar isi otomatis sesuai label tpi cuma labelnya saja yang muncul sesuai alfabet itu gimana gan..??
    Misalnya dalam chord gitar, saya Klik menu Huruf A jadi muncul semua label yang berawalan huruf A. contohnya Armada, Anggun Arkam.. dan seterusnya... yang aku tanyakan cuma Scrip dafta isinya untuk buat kayak gitu ya gann,, Thx sebelumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksud mas ingin hanya label alfabet A-Z aja yg muncul di daftar isi? Jika memang begitu tunggu postingan hari ini mas saya buatkan tutorialnya

      Delete
    2. Hehehe,,, siap Mas, Aku tunggu,, Oya, Yang daftar isinya
      misalkan Untuk A Maka yang muncul nama yang beraawal Huruf A saja ya Gn... :)

      Delete
    3. Tapi harus membuat label alfabet dulu mas,dan memasukkan postingan kedalam label. Misalnya postingan lagu artis armada - asal kau bahagia maka dipostingan tersebut mas harus kasih label "A" biar nanti muncul didaftar isi A

      Delete
    4. Iya mas sudah semua,, Hehehe tinngal creibenya tidakditau hehehe...

      Delete
    5. OK Sip Gan,, Thankyou.. hehehe, Gara-gara saya agan jdi Repot-repot.. :)

      Delete
  2. Saya udah lakuin tutorial diatas kenapa gak muncul juga ya. Penyebabnya apa ya maa apakah ada pengaruh lainya kenapa tidak bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Javascriptnya masih work kok, mungkin karena ada yg block javascript jadi sitemapnya gak tayang

      Delete
  3. Terimakasih bro saya merasa sangat terbantu dengan artikelnya.

    ReplyDelete
  4. kok muncul pesan
    Halaman ini berisi sumber daya HTTP yang dapat menyebabkan konten campuran memengaruhi keamanan dan pengalaman pengguna jika blog dilihat melalui HTTPS.
    Perbaiki Tutup Info lengkap

    ReplyDelete