Cara Memperbaiki Jangan Lacak Tayangan Sendiri Untuk Blog Custom Domain TLD

Ingin supaya tayangan anda sendiri tidak dihitung di statistik? Tapi anda sudah custom domain. Masih bisa kok? Mungkin anda sudah mengetahui cara supaya tracking pelacakan laman kita sendiri tidak dihitung dan masuk statistik blog. Atau anda ke artikel ini karena rujukan dari artikel saya tentang cara supaya tayangan laman sendiri tidak masuk statistik. Memang blogger sudah menyediakan fitur agar tayangan laman kita sendiri saat membuka blog tidak dihitung.

Cara Memperbaiki Jangan Lacak Tayangan Sendiri Untuk Blog Custom Domain TLD

Namun sepertinya anda menemukan masalah untuk menggunakan fitur tersebut ketika blog anda sudah custom domain TLD. Ketika sudah custom domain bukan berarti tayangan laman kita sendiri akan dihitung terus. Kita bisa mengaturnya supaya page views kita di blog kita sendiri tidak dihitung. Kita tetap akan memanfaatkan fitur dari blogger yaitu menonaktifkan cookie kita agar tidak dihitung di statistik.

Cara Agar Tayangan Sendiri Tidak Dihitung (Khusus Custom Domain)

Ada kesalahan kecil yang mungkin terlewatkan sehingga kita tidak bisa mengatur pelacakan laman sendiri.Bagi anda yang menggunakan SSL/HTTPS untuk domain blog anda biasanya tidak ada masalah untuk menggunakan fitur pelacakan laman sendiri ini. Bagi anda yang tidak menggunakan SSL maka akan muncul masalah kecil yaitu tidak bisa diaksesnya fitur. 

Bagaimana cara memperbaikinya? Cukup dengan mengubah url menjadi http. Atau bisa dengan menggunakan url berikut http://www.anggasave.com/b/statsCookieManage?hl=in . Buka url tersebut di browser anda dan ceklist/centang kotak kecil yang ada.

Jangan lupa ubah http://www.anggasave.com dengan url blog sobat.

Selesai pelacakan laman sendiri sudah diatur. Mudah bukan cukup sekian artikel yang bisa saya bagikan semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Jangan Lacak Tayangan Sendiri Untuk Blog Custom Domain TLD"

Post a Comment