Kenapa Iklan Adsense Tidak Tayang/Blank? Masih Di Review/Lagi Error

Kok unit iklan adsense saya tidak menayangkan iklan? Padahal sebelumnya tayang. Ini kok iklan saya hanya kotak putih/blank? Padahal iklan lainnya tampil. Ini kok semua iklan adsense di blog tidak tayang? Baru diterima adsense. Itu dia segelintir pertanyaan yang mewarnai dunia adsense blogger. Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan kita bahas dan jawab di artikel ini. Ada banyak kasus yang membuat unit iklan adsense tidak menayangkan iklan.

iklan adsense tidak tayang/blank kenapa? Lg error atau sedang review tahap 2. Kok bisa error blank hanya ruang kosong di blog iklan.

Bisa jadi akun adsense anda dibanned/kena suspend sehingga ikla tidak tayang. Atau anda melanggar peraturan kebijakan google sehingga akun dinonaktifkan untuk 30 hari. Atau anda masih baru didunia adsense sehingga ketika pertama kali membuat unit iklan adsense dan memasangnya di blog lalu heran saat lihat blog hanya ada kotak putih.

Masalah Iklan Adsense Yang Blank

Maka dari itu kita akan bahas permasalahn iklan adsense yang blank/kosong dalam beberapa kasus umum. Yang bisa jadi pernah anda alami. Berikut ini kasus-kasus yang membuat iklan adsense anda blank/hanya berupa kotak putih.

1. Pemasangan Unit Iklan Adsense Untuk Pertama x

Setelah kalian membuat unit iklan dan ingin memasangnya di blog jangan heran jika iklan tidak tayang di blognya. Mungkin unit iklan adsense lainnya tayang tapi kenapa yang baru dipasang tidak muncul iklannya. Hal inilah wajar terjadi jadi anda kalian tidak perlu khawatir dan cemas. Unit iklan adense anda tersebut juga akan segera menampilkan iklan.

Biasanya membutuhkan waktu 5 menit - 1 jam agar unit iklan bisa tayang. Hal ini bisa anda lihat distatus unit iklan adsense jika status sudah berubah dari baru (New) menjadi aktif (Active) maka iklan sudah menampilkan iklan.

iklan adsense tidak tayang/blank kenapa? Lg error atau sedang review tahap 2. Kok bisa error blank hanya ruang kosong di blog iklan.

2. Sedang Review Adsense Tahap 2

Jika sedang review adsense tahap 2 maka unit iklan yg sudah anda pasang tidak akan menampilkan iklan. Hal ini sudah dijelaskan oleh adsense bahwa jika masih dalam tahap peninjauan iklan hanya berupa ruang kosong. Review tahap 2 yang seperti apa? Review tahap 2 ini akan terjadi setelah anda selesai review tahap pertama yaitu setelah anda selesai meletakkan kode penghung diatas kode </head>. Tanda review tahap 2 adalah anda sudah bisa membuka menu di adsense dan bisa membuat unit iklan.

3. Akun Adsense Dibanned/Dinonaktifkan

Biasanya anda akan menerima email tentang hal ini. Jika akun anda melanggar kebijakan google maka bisa jadi akun anda akan dinonaktifkan atau bahkan dibanned. Beruntung jika akun anda hanya dinonaktifkan 30 hari,setelah 30 hari maka akun adsense bisa menayangkan iklan kembali dan iklan yang dulunya blank kosong bisa menampilkan iklan kembali.

iklan adsense tidak tayang/blank kenapa? Lg error atau sedang review tahap 2. Kok bisa error blank hanya ruang kosong di blog iklan.

4. Telat Dalam Verifikasi Pin

Ternyata terlambat memverifikasi pin yang sudah dikirimkan google adsense kita bisa berdampak iklan tidak menayangkan iklan. Hal ini biasanya terjadi ketika anda tidak memverifikasi alamat setelah 3x req pin dan tidak verifikasi/scan ktp jika pin tidak datang. Jika sampai tidak verifikasi maka iklan akan blank sampai anda memverifikasi pin akun anda. Setelah verifikasi akun maka iklan bisa tayang kembali.

Nah itu dia 4 keadaan atau masalah yang bisa menyebabkan unit iklan adsense anda tidak menayangkan iklan. Dari ke-4 masalah diatas manakah yang sudah anda alami jika belum mengalami ya semoga saja kedepannya tidak mengalami hal diatas. Cukup sekian artikel yang bisa saya bagikan semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Kenapa Iklan Adsense Tidak Tayang/Blank? Masih Di Review/Lagi Error"

  1. Mas review kedua rata-rata berapa lama? Soalnya akun adsense saya sudah beberapa minggu msih belum tahu kejelasan diterima atau ditolak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling lama 1 bulan mas..jika tidak ada balasan silkan kirim feedback dan coba daftar lagi

      Delete
  2. Wah ini keren gan tutor nya sangat bermanfaat

    ReplyDelete